//
you're reading...
Uncategorized

Bank BTN Cabang Purwakarta

 

Cicilan Kredit & Bunga Kredit KPR BTN Cabang Purwakarta

di Perum Griya Ciwangi Memberatkan

Penurunan suku bunga kredit dan cicilan kredit bulanan sangat didambakan warga masyarakat di Perumahan Griya Ciwangi, Bungursari, Kabupaten Purwakarta.

Banyaknya debitur yang terpaksa menjual rumahnya (over kredit) karena sudah tak mampu melunasi kewajiban bulalnan menyusul semakin tingginya harga cicilan rumah yang umumnya rumah tipe 29 – sebesar Rp 450.000 – 550.000/ bulan, disamping perumahan itu tidak memiliki air bersih, jalan aspal rusak berat dan suku bunga terus naik setiap tahunnya.

Pantuan, ” jumlah perumahan Griya Ciwangi yang kosong tak berpenghuni karena ditinggal pergi dan ditambah karena perumahan tak laku dijual sudah mencapai hampir empat ratus (400) rumah. Selain pelayanan petugas bank yang kurang, Bank BTN Cabang Purwakarta tidak melihat pasar.

Kebijakan di daerah sangat bersebelahan dengan PT Bank Tabungan Negara pusat. BTN memangkas bunga kredit sebesar 50 basis poin mengikuti langkah dua bank milik pemerintah lain yakni PT Bank Mandiri Tbk dan PT Bank Negara Indonesia Tbk.

Dirut BTN Igbal Latanro mengatakan kebijakan penurunan suku bunga kredit ini merupakan komitmen untuk terus melakukan penyesuaian bunga kredit yang mengacu pada kemampuan bank dan kondisi di pasar. Pemangkasan berlaku untuk realisasi kredit baru.

Dia mengharapkan kebijakan penurunan suku bunga kredit itu mendorong BTN dapat bersaing dengan bank yang lainnya.

Sebagai bank yang fokus di pembiayaan perumahan, lanjutnya, penurunan suku bunga diharapkan dapat mendorong pasar perumahan agar semakin kondusif, (sumber koran)

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: