//
you're reading...
Uncategorized

Polisi jaga daerah basis Ahmadiyah

Polisi jaga daerah basis Ahmadiyah

Tasikmalaya – Sejumlah anggota Polisi Resort (Polres) Tasikmalaya dan anggota dari Polda Jawa Barat, menjaga daerah basis jamaah Ahmadiyah di Kabupaten Tasikmalaya sebagai antisipasi terulangnya aksi penyerangan oleh sekelompok orang.

“Ditempatkan personel untuk membantu pengamanan secara terbuka, mengantisipasi bagaimana masih ada rencana lain dari yang menolak kegiatan Ahmadiyah,” kata Kepala Polres Tasikmalaya, AKBP Irman Sugema saat dihubungi melalui telepon seluler, Minggu.

Lokasi basis Ahmadiyah yang dijaga yakni di wilayah Tenjowaringin, Kecamatan Salawu dan daerah Badakpaeh Kecamatan Singaparna.

Penjagaan daerah basis Ahmadiyah itu dilakukan setelah terjadi  aksi perusakan masjid Ahmadiyah Baitul Rahim di Kampung Babakan Sindang, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Jumat (20/4).

Aksi perusakan yang dilakukan kelompok orang tersebut menyebabkan kerusakan sejumlah barang dalam masjid serta aksi lemparan batu sehingga kaca masjid pecah.

“Sekarang masih aman terkendali, tidak ada aktivitas lain, dari pihak menolak maupun dari Ahmadiyah,” kata Irman.

Selain melakukan pengamanan, kepolisian terus berkoordinasi dengan organisasi masyarakat (ormas) Islam untuk menjaga keamanan, kenyamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain pengamanan wilayah basis Ahmadiyah di Kabupaten Tasikmalaya,  jajaran Polisi wilayah Kota Tasikmalaya juga melakukan antisipasi menjaga daerah basis Ahmadiyah di Kecamatan Kawalu dan Nagarawangi.

“Kita lakukan penjagaan sebagai antisipasi saja, hanya daerah Kawalu dan Nagarawangi saja, yang lainnya tidak ada,” kata Kepala Bagian Operasi Polresta Tasikmalaya, Kompol Yono Kusyono.(ANT)

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

Klik tertinggi

  • Tak ada
%d blogger menyukai ini: